SALURAN PIPA MAMPET CUCIAN PIRING KAMAR MANDI MAMPET TALANG AIR HUJAN MAMPET

Jumat, 01 Maret 2013


Tip dan Cara mengatasi saluran pipa buntu ditempat, nggak perlu repot-repot, sekarang ada mesin ajaib :    
 Telp :021-929 88 566 / 0816 906028   
    
  • Buntu Wastafel
  • Buntu Saluran air kotor
  • Buntu tempat cuci piring
  • Buntu kamar mandi/WC
  • Dll
                                                                                                     

Saluran Talang Hujan Mampet
Saluran talang hujan ini lubang pembuangan berada di atas (atap / dak), yang banyak orang terbilang begitu aman untuk mengalami mampet. Tidaklah salah apabila anda mempunyai statement seperti itu, tergantung seberapa besar anda mengkondisikan konstruksi pipa dan kondisi atap anda tetap bersih. Karena kotoran – kotoran dari atap anda bisa datang justru bukan dari tempat anda atau yang tidak secara sengaja datang ke atap anda, seperti dedaunan yang gugur, batang – batang (kecil) / dahan pohon pada dedaunan. Semua itu adalah tergantung dari lingkungan sekitar rumah / hunian / bangunan yang anda tempati. Dan khusus untuk atap cor / dak inilah yang rentan akan kotoran, dari mulai debu – debu yang tertimbun berbulan – bulan (selama musim kemarau) dan juga hasil dari pengelupasan lapisan luar pada dak / cor atap anda. Yang memang butuh waktu lama untuk terjadinya proses pengelupasan itu dengan dukungan panas – hujan.

Saluran Cuci Baju (Mesin Cuci) Mampet
Untuk saluran ini sering ditempatkan area – area dekat dengan kamar mandi, karena untuk mudah penggabungkan (penyambungkan) saluran buang tersebut ke kamar mandi. Akan tetapi justru dari saluran inilah debit pembuangan aliran airnya lebih banyak, apalagi bila mencucinya secara manual (rendam, gosok, bilas). Manfaat akan semakin besar untuk membuang sisa – sisa kotoran yang tertimbun di dalam saluran. Namun tidak menutup kemungkinan pula akan adanya kain (cucian) yang terhanyut ke dalam saluran tersebut, sehingga dihasilkanlah saluran tersebut mampet. Belum lagi apabila konstruksi pemasangan pipanya di luar prosedur (pemakaian). Maka dari itu diperlukanlah saringan pada vouldrain tersebut.Pada bagian ini juga mempunyai porsi mampet yang tinggi. Dikarenakan saluran wastafel ini umumnya mempunyai diameter pipa yang cukup kecil dari mulai 1″(in) – 2 1/2″ (in). Maka dari itu cukup mempunyai porsi kemampetan. Masih dalam kewajaran dan umum terjadi karenan memang sangat jarang kontraktor melakukan pemasangan dengan diameter pipa besar. Untuk penyebab mampet yang sering kita jumpai adalah karena diameter pipa yang kecil serta ditambah banyaknya tikungan – tikungan tajam (90°). Pada tinkungan tersebutlah banyak mengalami sumbatan. Sumbatan yang terjadi adanya kotoran – kotoran seperti lendir hasil gosok gigi, dan ditambah padatnya dengan adanya rambut (hasil cukur). Juga terkadang kita jumpai penggosok gigi (mini) pernah sampai masuk ke dalam saluran ini. Untuk menanggulangi benda – benda yang masuk ke dalam saluran ini yang tidak sesuai kewajaran maka diperlukan penyaring, penyaring ini biasanya sudah sepaket dengan sifon (leher angsa).

Saluran Cuci Piring Mampet
Pada Saluran ini umum terjadi mampat dan sangat sering mengalami permasalahan mampet. Karena disebabkan banyaknya kotoran – kotoran yang mungkin sengaja ataupun tidak untuk masuk ke dalam saluran tersebut. Dikategorikan menjadi saluran pertama yang menjadi urutan kemampetannya dari banyaknya saluran yang ada pada setiap bangunan yang memilikinya. Untuk penyebab terjadinya mampet tidaklah berbeda dengan penyebab mampet pada saluran lainnya, namun khusus untuk bagian ini (saluran cuci piring mampet) yang sangat jahat menjadi penyebabnya yaitu minyak. Minyak yang dihasilkan dari lendir – lendiri minyak pada jenis makanan yang nempel pada perabotan makan / masak inilah penyebab utama (pada umumnya), karena tiada yang mampu lolos untuk tidak masuk ke dalam pembuangan kecuali pencucinya sangat intensif dan disiplin dalam tahap – tahap pencucian pada setiap perabot tersebut. Sisa – sisa minyak yang terbuang ke dalam saluran ini bila terjadi pengendapan di dalam saluran yang mana tiada mampu terbuang habis dari dalam saluran, maka penggumpalan pun akan terjadi sehingga berakibatlah mampet dalam kurun waktu – waktu tertentu (sesuai dengan kondisi pipa). Penggumpalan minyak ini akan cepat terbentuk apabila kondisi ruang dalam pipa mempunyai suhu yang cukup dingin. Karena semakin dingin suhu ruang dalam pipa, maka akan semakin cepat minyak tersebut bereaksi untuk melakukan pembekuan (penggumpalan). Apabila suhu semakin panas maka akan semakin sedikit untuk terjadi penggumpalan. Maka disarankan untuk menggunakan air panas atu zat pelarut minyak (lemak) sebagai perawatan, tapi tiada mampu untuk mengatasi mampet.
Saluran Kamar Mandi Mampet

Pada saluran kamar mandi ini hal – hal yang mengakibatkan saluran tersebut tersumbat / mampat adalah dikarenan kotoran – kotoran yang sengaja / tidak disengaja lolos daripada saringan pada vouldrain. Bila kondisi saringan tersebut mempunyai lubang yang lebar, maka akan semakin mudah kotoran masuk seperti rambut, sachet sampo, bungkus – bungkus yang berbentuk plastik atau bahkan kain pun sering kita jumpai. Tapi untuk permasalahan yang wajar biasanya hanya rambut. Hanya rambut tapi bisa mampet? Itulah permasalahan yang ada pada konstruksi awal yaitu dengan pemakaian pipa yang kurang memadai (terbilang kecil) dan kemiringannya pun kurang memadai untuk mengalirkan air dengan deras, sehingga kotoran – kotoran tidak langsung mampu terbuang ke pembuangan akhir. Maka yang perlu diwaspadai yaitu perawatan pada saringan vouldrain nya untuk tetap berfungsi dengan baik.


Kami coba atasi dengan mesin teknologi spiral cable yang tebuat dari baja lentur sehingga dapat masuk ke dalam pipa dan mengatasi pipa tersumbat, tanpa membongkar atau merusak jalur pipa yang ada.
PAK RAHMAT .Telp :021-929 88 566 - 016906028
                                                                                                                                                                                  
                                                                                                                                                                
                                          
     



   









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar